Kumpulan Akun Disney+ Dijual di Dark Web



Ribuan detail login untuk akun Disney + telah muncul di dark web , menimbulkan kekhawatiran bahwa pelanggan layanan streaming telah diretas.

Akun-akun tersebut terdaftar di berbagai pasar gelap online, dengan beberapa pengguna mengaku tidak dapat masuk setelah alamat email dan kata sandi mereka telah diubah.

Lebih dari 10 juta orang telah berlangganan Disney+ sejak diluncurkan minggu lalu, meskipun ada masalah teknis yang mencegah beberapa pengguna mengakses platform .

Disney mengklaim bahwa sistem keamanannya belum dikompromikan, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia "sangat memperhatikan privasi dan keamanan data pengguna kami dan tidak ada indikasi pelanggaran keamanan di Disney +".

Beberapa pakar keamanan dunia maya berspekulasi bahwa akun mungkin telah diperoleh melalui peretasan sebelumnya, karena banyak orang menggunakan kombinasi email dan kata sandi yang sama untuk beberapa akun online.

"Peretasan Disney + adalah contoh klasik dari detail login - peretas menggunakan kombinasi kata sandi dan email, memasukkannya ke halaman masuk dan melihat hasil apa yang mereka peroleh," Andrew Martin, CEO perusahaan keamanan cyber DynaRisk, mengatakan kepada  The Independent .

“Kemungkinan beberapa pengguna mungkin telah menggunakan email dan kata sandi yang sama untuk beberapa situs, termasuk Disney+, dan akun mereka bisa saja dicuri selama pelanggaran keamanan sebelumnya di perusahaan lain.

Akun Disney+ di dark web pertama kali ditemukan oleh ZDNet, yang melaporkan melihatnya dijual dengan harga antara $ 3 dan $ 11.


Daftar yang dilihat oleh DynaRisk mengungkapkan bahwa beberapa akun dibagikan secara gratis.

Martin mengatakan sekali lagi menyoroti pentingnya menggunakan kata sandi unik untuk semua akun online, serta langkah-langkah keamanan tambahan seperti otentikasi dua faktor bila memungkinkan.

Pakar lain juga memperingatkan lonjakan baru-baru ini di tautan streaming ilegal yang dibagikan secara online yang mengklaim menawarkan cara gratis untuk menonton konten Disney +. Banyak dari tautan ini dapat mengarah ke situs penipuan yang dirancang untuk mencuri data pribadi atau menyebarkan malware berbahaya.

"Tautan streaming bengkok yang menawarkan acara-acara terbaru tetapi sebenarnya tidak memberikan apa-apa selain survei palsu dan unduhan lonjakan setiap kali acara baru diluncurkan, tetapi seluruh saluran selalu akan meningkatkan area target," kata Chris Boyd, analis malware utama di MalwareBytes.

Fakta bahwa Disney memilih untuk menyediakan layanan di hanya beberapa negara bisa membuat lebih banyak pengguna untuk mencari situs berbahaya seperti itu, ia memperingatkan .

Peluncuran yang mengejutkan hanya akan membuat masalah menjadi lebih buruk, dan berbagai kendala teknis yang diderita selama peluncuran Disney + berarti minat yang kuat pada torrent, bahkan di area layanan ini tersedia,” katanya.

Intinya adalah akun-akun orang yang terdaftar di aplikasi streaming film Disney+ berhasil dicuri karena situs Disney + tersebut telah berhasil diretas hacker, dan mereka menjual akun-akun hasil curian tersebut di Deep Web, dalam sebuah Dark Web.


Source : https://www.independent.co.uk/life-style/gadgets-and-tech/news/disney-plus-login-details-dark-web-sale-free-stream-torrent-a9208726.html
Translator : Google Translate (maaf jika ada kesalahan translate)
Editor : Admin

0 Comments:

Posting Komentar