Penjelajahan Deep Web Part 7: Red Room – Situs Terlarang

Menjelajahi Red Room


Postingan kali adalah postingan ke 7 tentang Penjelajahan Deep Web yang selama ini sudah saya tulis. Dan dari 7 penjelajahan yang telah saya lakukan, mungkin penjelajahan ke 7 inilah yang paling istimewa dan mengerikan. Karena kali ini saya telah menjelajahi situs yang selama ini paling banyak dibincangkan oleh orang-orang tentang Deep Web, yaitu sebuah situs yang bernama Red Room.

Tapi sayangnya mungkin tak banyak yang bisa saya tulis pada artikel penjelajahan deep web pada kali ini, atau mungkin artikel kali ini akan lebih pendek dari pada artikel-artikel penjelajahan sebelumnya. Karena jujur saja, tak banyak yang bisa saya jelaskan tentang situs red room ini. Terlepas dari pernyataan orang-orang bahwa situs ini Hoax, di samping itu situs ini juga sangat sederhana, apalagi jika hanya masuk bagian depannya saja. Karena untuk masuk ke bagian dalam Red Room, tentu harus membayar dengan sangat mahal.

Jadi berikut inilah hal-hal yang dapat saya tulis tentang situs Red Room yang telah saya jelajahi dan amati.


1. Tentang Red Room


Sedikit akan saya jelaskan kembali, apa itu Red Room?

Red Room adalah sebuah situs Dark Web yang ada di dalam Deep Web yang sangat dalam, jadi tidak sembarang orang bisa memasuki situs ini. Red Room juga dikatakan sebagai sebuah situs yang sangat mengerikan, karena di dalamnya kalian bisa menonton secara langsung video manusia yang sedang disiksa, bahkan sampai dibunuh secara sadis. Tetapi untuk dapat menonton manusia yang disiksa secara langsung, kalian harus membayar dengan bayaran yang cukup mahal.

Berbagai macam siksaan dilakukan dalam Red Room. Mulai dari memukuli korbannya, memotong-motong bagian tubuhnya secara perlahan, memperkosa, dan mereka juga bahkan mengatakan bahwa korbannya bukan hanya wanita atau pria dewasa saja, bahkan anak-anak juga dapat menjadi korban di dalam Red Room. Dan alasan kenapa ruangan penyiksaan ini disebut Red Room adalah, karena banyak darah dan lampu yang ada di ruangan tersebut berwarna merah.

Untuk kalian yang masih sangat awam dengan Red Room, kalian bisa membaca terlebih dahulu artikel yang sebelumnya telah saya tulis berikut ini : Tentang Red Room dan Benarkah Ada di Deep Web?

Pada awal-awal saya menjelajahi Deep Web dulu, saya sebenarnya sudah pernah mendapatkan alamat situs Red Room ini, tetapi belum sempat untuk menjelajahinya lebih dalam, dan juga karena pada saat itu saya masih sangat kurang tau soal Red Room, jadi belum bisa saya bahas. Namun kali ini, dengan semua informasi yang sudah saya kumpulkan, saya kembali menjelajahi Red Room dan menulis artikel ini.

Namun setelah saya jelajahi, sangat singkat sekali yang bisa saya bahas tentang situs Red Room ini, karena tampilan situsnya yang sederhana, dan tak banyak informasi yang dapat diambil. Dan juga, alamat situs ini ada banyak sekali, saya sampai tak tahu mana sebenarnya alamat yang benar. Jadi saya kunjungi saja 1 alamat yang saya punya untuk dijelajahi. Karena isi semua Red Room sama saja. Ya, karena semuanya saling meniru.


2. Isi Situs Red Room

Seperti yang saya katakan tadi, situs Red Room ini benar-benar singkat sekali. Tak banyak halaman yang ada di dalamnya, hanya halaman depan dan halaman tentang harga-harga untuk masuk ke dalam Red Room. Dan untuk tampilan dalamnya, saya belum pernah masuk. Karena harus membayar mahal (puluhan juta), dan juga saya tidak mau ngambil resiko, karena 80% orang mengatakan bahwa situs ini palsu/penipuan.

Jadi kali ini saya akan membahas tampilan depan situs Red Room saja, beserta harga-harga untuk mendaftar di dalamnya.

A. Tampilan Awal

(Klik untuk memperbesar)

Beginilah tampilan awal ketika saya masuk ke dalam situs Red Room.

Di dalamnya hanya terdapat beberapa kata, yaitu “There Are -10 Days -6 Hours -21 Min Left” yang sata tidak tau apa maksud hitungan ini. Lalu di bawahnya ada tulisan JOIN or LEAVE. Jika saya menekan tombol Leave, maka saya akan keluar dari situs ini, dan ketika saya tekan tombol Join, maka saya akan langsung masuk ke halaman berikutnya dari Red Room.

B. Halaman Beranda

(Tekan untuk memperbesar)

Setelah saya menekan tombol Join, maka saya masuk ke halaman Beranda atau halaman depan situs Red Room. Dan seperti itulah tampilannya.

Tampilan depan situs red room ini memanjang ke bawah, dan ada beberapa tulisan di dalamnya. Pada bagian atas, ada tulisan “AND YOU COULD BE A SPECTATOR!” yang berarti “DAN ANDA BISA JADI PENONTON”, sampai di sini saya paham, jadi tulisan “There Are -10 Days -6 Hours -21 Min Left” tadi mungkin sebuah hitungan untuk pembukaan video red room yang baru. Jadi sekitar 10 Hari 6 Jam 21 Menit lagi, red room akan menjalankan video penyiksaan yang baru dan kalian bisa mendaftar untuk menontonnya.

Lalu di bawahnya ada tulisan “Take Part In This Once In A Lifetime Experience” yang berarti “Ambil Bagian Dalam Pengalaman Sekali Seumur Hidup Ini.”

Mungkin kata-kata itu berarti mereka mengajak siapapun yang mengunjungi situsnya untuk segera mendaftar menjadi anggota red room untuk bisa mendapatkan pengalaman sekali seumur hidup ini. Pengalaman apa yang mereka maksud? Sudah pasti pengalaman melihat orang disiksa dan dibunuh secara lansung.

Itulah beberapa tulisan yang menurut saya penting untuk dibahas, yang lainnya adalah tulisan mengenai harga situs red room yang nanti akan kita bahas secara terpisah.

Seperti yang saya katakan tadi, tak banyak informasi yang dapat diambil tentang situs ini, selain tampilannya yang merah dan terdapat gambar kamar berwarna merah dengan sebuah tempat tidur pasien rumah sakit yang membuatnya tampak mengerikan.


3. Tiket Masuk Red Room

Seperti yang saya katakan di awal, alasan saya tidak masuk lebih dalam ke dalam Red Room karena harus bayar dengan harga yang sangat mahal.

Ya, jika kamu ingin menjadi anggota Red Room, agar bisa menonton secara langsung video pembunuhan yang mereka rekam, kamu harus membayar sebuah tiket untuk bisa menjadi anggota situs Red Room. Dan ada beberapa jenis keanggotaan yang ada di dalam situs ini.

A. PAKET SPECTATOR


Paket keanggotaan red room yang pertama dan yang paling murah adalah Paket Spectator.

Paket ini bisa kamu beli seharga 0.511438 BTC atau sekitar 69 Juta tersedia 1 slot. Dengan mendaftar menggunakan Paket Spectator, kamu dapat menjadi anggota biasa red room dan bisa masuk ke dalam untuk menonton video penyiksaan yang mereka rekam secara langsung.

Tetapi kelemahan dari paket ini adalah, kamu tidak dapat berkomentar di kolom video. Artinya kamu hanya dapat menonton saja, tidak dapat meminta penyiksa untuk melakukan keinginan kamu. Dan lihat harganya, untuk hanya dapat menonton saja sudah membuat kamu jual rumah.

B. PAKET COMMANDER


Lalu ada paket kedua, yang bernama Paket Commander.

Orang yang ingin mendaftar dengan paket ini harus membayar 1.001945 BTC atau sekitar 130 Juta dan tersedia 1 slot. Dan saya masih kurang tau apa kelebihan paket ini, tetapi dari namanya mungkin jika saya membeli paket jenis ini, saya bisa berkomentar atau memerintahkan para pembunuh untuk menuruti keinginan saya. Apakah saya ingin korban dimutilasi, atau hanya sekedar dipukuli.

Mengerikan juga.

Okedah next.

C. PAKET MASTER


Dan paket yang terakhir adalah Paket Master.

Ya, dari namanya saja sudah sangat mengerikan, yaitu master. Yang mungkin artinya kamu akan menjadi seorang Master / seorang Tuan dengan posisi yang paling tinggi. Dan mungkin saja dengan mendaftar paket ini, kamu bisa menguasai seluruh permainan. Kamu bisa memerintahkan mereka sepuasnya, atau bahkan bisa menyuruh mereka untuk melepaskan korban?

Paket ini seharga 5 BTC atau sekitar 680 Juta. (Buset gila bener, 680 juta mending buat ternak lele 1 pulau, untungnya bisa dipake buat beli kereta beat 1 pulau).

Tapi sayangnya ketika saya melihat paket master ini, paket tersebut tidak dapat dibeli, ada tulisan RESERVED. Yang artinya paket ini sudah dibeli, dan tidak dapat dibeli lagi. Hmmm... kira-kira sultan mana nih yang beli duluan paket ini?


4. Kesimpulan


Dari awal saya jelaskan tentang Red Room, hingga sampai akhir saya memperlihatkan harga-harganya, maka apa kesimpulan yang kita dapat?

Jadi intinya adalah, situs Red Room ini adalah sebuah situs yang katanya terdapat penyiksaan manusia di dalamnya. Kenapa saya bilang “katanya?” karena belum ada bukti valid untuk menjelaskan bahwa situsi ini nyata. Sampai-sampai di Dark Web banyak sekali situs seperti red room ini, alias red room tiruan.

Dan kebanyakan orang mengatakan bahwa situs ini palsu, sebagian sedikit lainnya mengatakan situs ini real. Mana yang harus dipercaya? Tidak ada. Orang buktinya juga belum ada sama sekali.

Terlepas dari asli atau tidaknya situs ini, Red Room telah menjadi sebuah perbincangan yang sangat menarik, dan menjadi sebuah cerita yang sangat mengerikan di Dark Web.

Dan mungkin nanti saya akan membuat artikel-artikel lain untuk memberikan informasi lain tentang Red Room. Karena memang situs ini sangat menarik, dan banyak orang yang ingin mencari lebih dalam lagi. Jadi baca terus blog ini.

Yah, begitulah.


4 komentar: